2

Keraguan

Posted by Heru Ziswa on 5/20/2012 07:53:00 AM



Pernah mengalami keragu-raguan? Ya keraguan di dalam kehidupan itu aku pikir merupakan hal yang lumrah-lumrah saja. Begitupun juga dengan sebuah kepastian. Mungkin pembaca pernah merasakan hal yang sama denganku ketika ingin mengambil keputusan. Ya itu dia suatu rasa yang tak berani kita ambil ketika kita dihadapakan oleh sebuah keputusan untuk kepastian. Mengapa kita tidak berani mengambil sebuah keuputusan? Jawabannya karena kita tidak tahu tentang masa depan terhadap keputusan yang kita ambil. Apakah itu benar ataupun itu salah. 

Disi-sisi lain juga karena kita masih memikirkan masa depan. Bukankah begitu? Oleh karenanya wajarlah jikalau kita masih dibayangi oleh rasa keraguan. Fenomena ini pasti akan terjadi kepada setiap manusia. Jadi jangan heran jika melihat seseorang  seperti kebingungan yang amat sangat. Ketika berjalan pandangan kosong, pandangan mata mengarah ke bawah, duduk termenung baik itu di kerumunan orang banyak ataupun tidak, tidak tahu apa yang mesti di kerjakan (down). 

Bulatkan tekad untuk mengambil sebuah keputusan yang kamu ambil. Pastikan kamu sudah memikirkannya dengan matang. Dengarlah nasehat  teman-temanmu dan pilahlah dengan baik nasehat temanmu itu. Dan yang paling penting adalah dengar apa kata hatimu ketika mengambil keputusan itu. Pikiran=hati.

Tenangkan hati kamu, tariklah nafas dalam-dalam, keluarkan secara perlahan dari mulut, (bukan lewat belakang ya, entar disangka buang angin lagi :D heheeee). Pejamkan mata kamu, bulatkan tekadmu, kepal kedua tanganmu sekeras mungkin dan katakan “Bismillahirrohmaanirrohiim… inilah keputusanku & Allah lah yang kan membimbingku nantinya”

Semoga tulisan ini bermanfaat bagi para pembaca…. Syukron !!! :)







2 Comments


like this yo :)


terimaksih buat like nyo yo ^_^d

Posting Komentar

Copyright © 2009 Mihrab of Ziswa All rights reserved. Theme by Laptop Geek. | Bloggerized by FalconHive.