0

Bersahabat mantan !

Posted by Heru Ziswa on 5/24/2012 11:13:00 AM




Menjalin persahabatan dengan mantan pacar kebanyakan dianggap sulit atau mustahil bagi sebagian orang. Mengapa? Nah pasalnya nih, putusnya hubungan asmara seringkali berakhir sangat buruk dan menjadi kenangan pahit yang bisa memicu trauma di dalam diri. Bila kamu mengakhiri hubungan karena ada masalah, tentu kamu juga tak bisa berharap terlalu cepat untuk berteman lagi.

Mantan pacar merupakan orang yang sekian lama atau tidak begitu lamanya mengisi relung hati kita dengan cinta dan kasih sayang, namun saat hubungan kasih itu kandas dan meninggalkan luka, tentunya kemarahan dan kebencian terhadapnya tidak mudah begitu saja kita lupakan.

Namun apa jadinya jika kamu masih bisa sering bertemu dengan mantan kamu, nah misal masih satu kampus atau sama-sama berada di satu wadah organisasi, apakah kamu akan sama-sama cuek atau malah memilih untuk berteman baik dengan si Dia.

Ya bersikap biasa dan sewajarnya terhadap mantan pacar tanpa menimbulkan suatu kesan permusuhan akibat cinta yang telah berakhir. Disinilah terselip makna yang patut kita sadari agar tetap menjalin silahturahim.

Belajarlah memaafkan
Orang yang berjiwa besar adalah mereka yang mampu memaafkan kesalahan orang lain walaupun betapa sakit hati ketika kesalahan itu dilakukan atas dirinya. Meski tidak semua orang dengan mudah begitu saja memaafkan kesalahan orang lain, terutama mantan pacar, namun ada baiknya bila kita belajar untuk memaafkan segala kesalahannya. Selain itu, buang semua rasa amarah dan dendam kepada si Dia. Anggap semua hal yang sudah berlalu biarlah berlalu dan buka lembaran baru. Dengan begitu, hubungan pertemanan bisa lebih mudah jika kamu dan dia sudah sama-sama beranjak dari masa lalu.

Buanglah rasa cemburu
Tak ada manfaatnya bila kamu terus menyimpan rasa cemburu terhadap mantan pacar kamu  yang sudah memiliki pasangan lain. Karena pada kenyataannya, dia kini bukan siapa-siapa dalam hidup kamu. Inilah mengapa kita harus belajar menerima kenyataan sepahit apapun. Hubungan pertemanan yang akan anda jalani terbebas dari rasa emosi.

Tak ada lagi rasa
Jika  Anda masih menyimpan sedikit saja perasaan suka kepadanya, maka hubungan pertemanan yang akan Anda bangun akan menjadi rumit dan terus berputar-putar pada konflik yang sudah ad. Hilangkan rasa cinta sedikitpun dengan si dia. Jika bukan rasa suka, rasa cinta, dasar apa lagi yang harus anda pegang? Rasa hormat. Anda menghormati dia sebagai pribadi yang tidak lagi memiliki hubungan khusus dengan anda.

Saling mengenalkan pasangan
Ketika kamu dan si dia sudah sama-sama memiliki pasangan. Kenalkanlah pasangan baru kamu kepadanya ketika ingin bersilahturahmi dengan mantan pacar kamu. Mintalah agar mantan pacar kamu juga mengenalkan pasangannya kepada kamu. InsyaAllah hal tersebut demi mencegah terjadinya konflik atau rasa cemburu (meskipun jarang sih) 


Terimakasih :)  








0 Comments

Posting Komentar

Copyright © 2009 Mihrab of Ziswa All rights reserved. Theme by Laptop Geek. | Bloggerized by FalconHive.