0

You !!!

Posted by Heru Ziswa on 6/19/2012 04:09:00 PM





Sorry, I can’t STOP thinking about YOU not SHE !!!

Today, if a smile comes to you, a happy smile that perhaps you can’t explain….

It’s because in that moment, I am thingking of you and smilling, too !!

0

Rain #One

Posted by Heru Ziswa on 6/17/2012 09:51:00 PM



You say that you love rain, but you open your umbrella when it rains. 

You say that you love the sun, but you find a shadow spot when the sun shines. 

You say that you love the wind, but you close your windows when wind blows. 

This is why I am afraid, you say that you love me too


- William Shakespeare





0

Tanpa judul #two

Posted by Heru Ziswa on 6/17/2012 10:27:00 AM

Keadaan labil terkadang masih tergoyahkan oleh instruksi yang negative. Tak terkontrol oleh akal & tanpa disaring serta dipilah instruksi tersebut. Ini hanya sekedar intermezzo. 

Putus cinta itu aku anggap hal yang bisa-biasa saja, tak perlu disesali & bangga-banggakan. Toh Allah pasti akan memberikan yang terbaik untuk kita, jangan khawatir. Pernah seorang cewe putus cinta. Dia bilang dia (si cewe) yang memutuskannya. Nah kemudian aku bilang “hebat”. Mungkin si cewe sedikit bingung terhadap kata-kataku itu tadi. Nah disini aku bukannya senang atou bersyukur atas kandasnya hubungan mereka dan bukannya aku mencari-cari peluang diantaranya heheeeee #pedean. Ya karena aku juga pernah merasakan hal seperti itu. Actually aku juga ikut prihatin sih. O iya kembali ke kata “hebat”. Maksudnya disini ialah aku salut terhadap keputusan yang telah diambil oleh si cewe. Toh kalo jodoh juga gak kemana. Ya ciptakanlah ketenangan dengan caramu sendiri, jika tidak bisa berbagilah dengan teman-temanmu termsuk aku.


Care of you & I still..... you !!!



0

Aku & Kebodohanku

Posted by Heru Ziswa on 6/16/2012 10:48:00 PM
 
Mungkin aku bukan yang ada di mimpimu,
Tapi kamu yang selalu aku harapkan hadir dimimpiku
Maybe you would say, that’s your problem
But I would say, it is now, but tomorrow maybe yours 

Mungkin bukan aku yang ada dalam pikiranmu saat ini
Tapi kamu yang selalu ada dalam pikiranku
Maybe you would say, that’s your problem
But I would say, it is now, but tomorrow maybe yours



Mungkin bukan aku yang kamu pikir kamu cinta hari ini,
Tapi aku tahu kamu yang aku cinta
Maybe you would say, you are crazy
But i would say, you could say now, but tomorrow you might say differently 

Mungkin aku bukan lah gambaran seseorang yang kamu pikirkan saat ini,
Tapi kamu adalah sosok orang yang aku mau
Maybe you would say, you are totally crazy
But i would say, you could think whatever you want, so let me think whatever I want


 for you :)

0

Secret admirer

Posted by Heru Ziswa on 6/13/2012 03:22:00 PM

Kali ini saya ingin menulis tentang pemuja rahasia… bukan memuja yang aneh-aneh tapi memuja orang. Salah nggak sih kalo kita menyukai seseorang yang bahkan belum pernah kita temui. Jadi dari mana bisa tahu dia? Kita tahu dia karena tulisan, cerita orang yang kita kenal.

Otak saya langsung menjawab, salah, nggak masuk akal, aneh bagaimana mungkin kita bisa suka orang yang bahkan gak kita tahu wujud aslinya itu. Tapi pikiran aku berkata, loh apa salahnya? toh kita hanya mengagumi dia, bukan seperti kita akan menjadikan dia pasangan hidupkan. Dan apakah salah kalo kita mencoba mengungkapkan ke kaguman itu melalui tulisan yang bisa mendekatkan kita dengan org tersebut? Kalau menurut saya nggak ada salahnya asal kita nggak berubah jadi ‘stalker’, mengganggu dia, menguntit dan membuat hidupnya gak nyaman.


As we live, we might find someone to admire, someone that we think could be the one, but it doesn’t mean that we will do whatever we need to ruin their lives

Mau kenal boleh, mau dekat wajar, mau menguasai dan menjadikan orang yang kita kagumi menjadi milik kita? Persepsi orang berbeda-beda, ada yang bilang gak wajar, ada juga boleh-boleh aja. Ya kembali ke diri masing-masing saja. Jadi behave aja bray, mau punya kekaguman dengan ribuan orang sih gak apa-apa asal jangan jadi gila. Kalau kita jadi objek kekaguman itu, hmm.. banyak-banyaklah bersyukur dan cobalah punya pandangan yang terbuka, try to know your secret admire lah (kalau cuma satu orang sih…kalau terlalu banyak bisa…ehhm..), you don’t know maybe they could be your one kan :)





0

In memoriam SD

Posted by Heru Ziswa on 6/13/2012 12:01:00 PM
Bercerita tentang masa kecil membuat senyam-senyum sendiri hahahaaaa… muka semrawut alias kucel. Nah pas lagi ngeliat orang upacara bendera membuat aku teringat masa-masa SD. So bawaannya mao ketawa hahahaaaaa…. Jadi buye dah…. Banyak hal-hal yang katrok. 



Pertama kali sekolah SD 12 Sukaraja (tahun 1996) bawaannya mao cepet-cepet pulang kerumah. Ya mungkin belom terbiasa aja kali ya. Tapi untuk pelampiasannya diberi uang jajan oleh ibuk. Nah dulunya aku cuma diberi uang jajan sebesar Rp. 200,-. Itu saja sudah lebih dari cukup kok, masalahnya jajanan seperti bakwan, pempek, es harganya masih Rp. 50,-. Terkadang sisanya ditabung dirumah. Nah kalo sekarang mana ada lagi yang kayak gitu, mujur-mujur ada gorengan yang harganya Rp. 500,- satu buah, ada juga 3 Rp. 2.000,-. Ya tapi harap maklum saja karena sekarang zamannya globalisasi. 

Sekolah baru, pakaian baru, celana baru, sepatu baru, buku baru, semua yang berkaitan dengan sekolah pokoknya serba baru dah (termasuk temen). Tapi wajah tetep yang lama kok hahaaaa. Banyak hal-hal lucu jika mengingat masa-masa SD. Dulunya sih suka bermain cabur. Permainan klasik, tetep asyik juga sampe sekarang tuh hahaaaaa. Tapi ada satu hal yang menarik bagiku sih, sebelum membagi rapor. Nah apa tuh? Iya itu dia, membawa bekal (nasi). Disinalah aku bisa merasakan kekeluargaan & kebersamaan bersama guru & temen-temen. 

Nah sebelum menikmati bekal yang dibawa, ya kita mesti membagikan kepada guru. Berbagi dikit demi sedikit lama-lama menjadi bukit. Nah baru dah kita menyantap bekal yang kita bawa tadi. Kalo di kelas aku dulunya sih, bekal yang dibawa gak dihabiskan semuanya disekolah. Kita sepakat untuk makan bareng di luar sekolah. Makannya di bawah pohon kopi dekat rumahku dulu hahaaaaaaaa. Makan kok di kebun ya? hahaaaaa. Saling tukeran menu sama temen, cicip-cicip gitu hahaaaa. Tidak pernah ketinggalan sama buah yang satu ini. Rasanya manis & asam. Ya itu dia buah burben #apalah gitu sebutannya. Pokoknya gak pernah ketinggalah dah….. Pernah dulunya pulang jam 2, sempat jadi bahan carian, karena pulang gak tepat waktu gara-gara asyik bermain di kebun kopi sama temen-temen sambil buat pondok-pondokkan hahaaaaaa…. Masih sedikit bandel, makalumi sajalah, masih kecilllll…. Hahaaaaa…. 
 
Berbagi sedikit, bermaksud untuk menghiburrrrrr aja….. 





0

Sekedar bercerita ritme hidup

Posted by Heru Ziswa on 6/11/2012 12:23:00 PM
Assalamu'alaikum...

Entah dimulai dari mana. Yang pastinya gak dari awal. 

Menempuh perjalanan hidup hanya untuk sekedar bercerita. Bercerita mengenai beragam ritme hidup. Ya terkadang hidup ini selalu mengharapkan sesuatu juga. Sesuatu yang sangat berarti bagi kita.

Menyinggung masalah harapan, sesuatu yang timbul dibenak kita adalah future. Apa sih feeling kita kedepannya nanti? Apa yang harus kita lakukan sekarang & seterusnya? Mungkin masihbanyak lagi. Termasuk pendamping hidup. Pendamping hidup yang bisa melengkapi tulang rusuk ini. Ya banyak orang berpendapat & ini benar adanya “kalo jodoh ada ditangan Tuhan dan gak akan kemana-mana”. Kalo menurut aku sih ini sedikit  tidak singkron dengan apa yang ada dipikiran aku. Nah coba kita kaji sedikit, secara tersirat makna yang terkandung “kalo jodoh ada ditangan Tuhan dan gak akan kemana-mana”, berarti kita pasrah saja terhadap apa yang akan terjadi kepada kita nantinya. Tidak ada usaha & do’a didalam dirinya. Itu kalo menurut saya sih. Hidup akan berjalan monoton saja, gak ada pilihan padahal sebenernya hidup ini penuh pilihan. Ya dipilih, dipilih, dipilih, dipilah, dipilah, dipilah & diambil.

Yups, beranjak ke pelengkap tulang rusuk. Nah, pasti saat ini masih ada sii rongga kosong yang sedang mencari tulang rusuknya, masih menunggu tulang rusuknya & ada juga yang telah menemukan tulang rusuknya yang hilang selama ini. Nah, kalo aku masih mencari tulang rusuk ku yang hilang & belum ku temukan sampai saat ini. Sempat aku temukan beberapa waktu lalu, eh tapi gak sesuai dengan tulang rusukku yang hilang dari rongga kosong ini. Nah berarti tulang rusuk itu salah. Jadi aku letakkan saja di mana aku menemukannya. Siapa tahu ada yang mencarinya dan ukurannya pas dengan tulang rusuk yang selama ini dicarinya. Walopuun aku tinggalkan tulang rusuk itu dimana aku menemukannya, aku masih ingat bagaimana aku menemukannya, bagaimana aku melindunginya dari sifat yang tak lazim yang dilakukan oleh setiap orang, bagaimana aku memberikan sentuhan yang menyentuh yang membuatnya tersenyum dikala berpapasan & bagaimana cara aku meninggalkannya dikala rongga kosong ini tidak pas dengan sii tulang rusuk tersebut. 


Kekosongan di rongga kosong ini menjadi lebih kosong, tidak ada tulang-tulang rusuk yang mau memasuki di rongga kosong ini. Padahal sii rongga kosong ini terbuka lebar untuk sii tulang rusuk itu. Mirissss. Ya setelah meninggalkan sii tulang rusuk itu ditempatnya, aku sedikit menemukan harapan untuk sii tulang rusuk yang baru. Posisinya tidak jauuuuh dimana aku menemukan tulang rusukku yang aku tinggalkan disono. Rongga kosong ini terus membuka rongganya lebar-lebar. Tulang rusuk yang baru ditemukan ini (tidak sungguhan untuk rongga kosong ini, hanya mengenal saja) berbeda dari yang sebelumnya. Lebih banyak sisi positifnya. Asyik. Suka. 

Seiring berjalannya waktu, komunikasi berjalan dengan baik, meskipun tidak berpapasan secara langsung. Keterlambatan bisa dibilang iya untuk mengenalnya lebih jauh. Sii tulang rusuk yang baru dikenal itu ternyata sudah menemukan rongganya yang dicarinya selama ini. Tapi tak mengapa, tetep berpikir positif & mencari hal yang lebih baru (meningkatkan kreativitas misalnya).  Ya lebih baik begitu kan mestinya? Jika dibandingkan dengan galau? Monoton pikiran jadinya bray!!!


Jika dipikir-pikir sejauh ini, begitu banyak hal-hal positif yang bersifat tersirat yang diperoleh dari tulang rusuk yang baru dikenal ini. Ya seperti menulis / menuangkan pikiran, gagasan atau ide-ide baru di blog ini. Dulunya paling malas dengan yang namanya tulis menulis di dunia maya ini. Sekarang malah jadi ketagihan. Ternyata asyik juga buat ngilangin rasa penat & keboringan. Ya secara tidak langsung sih aku membalasnya dengan kata-kata motivasi saja buat tulang rusuk yang baru dikenal ini (semangat, dll), pada initinya hal yang bersifat membangun & positif, baik itu diblog aku ataupun comment aku di dunia mayanya. Harus begitu, karena kita orang muslim mesti saling mengingatkan satu sama yang lainnya. Disamping itu juga, music jazz sekarang menjadi part of me (lebay). Serasa lebih asyik, santai & pasti aja kalo lagi dengerinnya. Nah apa lagi lagu yang ini (quando, quando, quando) I like it. Inilah saat yang ditunggu untuk dengerin tuh lagu. Lagian juga hampir 80 persen tulisan-tulisan di blog ini terinspirasi dari tulang rusuk yang baru dikenal baru-baru ini. Terimakasih buat kamu (tulang rusuk yang baru dikenal) :)  Because of you, I wake up from GALAU. 

Kesendirian itu bukan gak berarti bagiku. Banyak yang mesti  dilakukan. Menciptakan susana yang begitu intrik untuk diri sendiri baru kepada orang lain. 


Wassalam....





0

Flu Singapura VS DBD

Posted by Heru Ziswa on 6/08/2012 09:36:00 PM
Assalamu'alaaikum.....

Memang benar, datangnya penyakit itu tidak bisa direncanakan dengan pasti. Bisa sekarang, besok ataupun lusa, ya tergantung sama Allah Swt saja sih kapan maunya. Semakin menuju era modern seperti saat ini, penyakit-penyakit yang timbul itu bisa dikatakan penyakit modern. Seperti H5N1 (flu burung) kalo gak salah sih. Nah sekarang ada lagi penyakit yang timbul dengan nama baru lagi, (demam/flu singapura). Namanya gak begitu asing & mudah di ingat. 


Timbulnya penyakit ini (flu singapura) sebenernya kita kurangnya minum suplemen/vitamin daya tahan tubuh #apalah gitu sebutannya. Penyakit ini aku pikir sih ciri-cirinya gak jauh beda dengan DBD (seperti yang aku alami beberapa bulan waktu lalu). Jika dilihat awal mula timbulnya penyakit demam/flu singapura, badan terasa panas banget, keluar keringat dingin, kepala terasa sakit & berat jika di gelengkan, semua sendi-sendi baik itu dipergelangan tulang/tidak itu terasa nyilu, seperti habis ditindih gitu & lidah terasa sedikit hambar. Sebenernya jika sudah terlalu parah maka akan timbul bintik merah seperti cacar. 


Nah bedanya dengan DBD, jika DBD itu tampak timbul bintik-bintik merah (sel darah merah) baik itu di bagian tubuh ataupun tidak. Jelasnya lihat saja di bagian tangan, khusunya telapak tangan. Ehmm jika kamu terkena DBD,langsung saja periksa kedokter & saya anjurkan lebih banyak minum air putih. Disamping air putih, perbanyak juga meminum air kelapa supaya racun-racun/virus  yang ada di dalam tubuh bisa dinetralisir (sekalian juga dogannya hehehee) supaya di badan terasa sejuk heheeeee #segerrrrrrrr + perut terasa keyang…. Eh ada lagi perbanyak makan jambu biji yang merah, karena di jambu biji merah itu terdapat kadar vitamin C yang tinggi untuk menambah daya tahan tubuh. Jika tidak ada jambu merah, beli saja buavita rasa jambu biji merah, minimal 2x sehari. (eh jadi promosi barang nih heheee). 

Ya ini semua hanya berbagi pengalaman. Semoga bermanfaat. 

Wassalam...



 

Copyright © 2009 Mihrab of Ziswa All rights reserved. Theme by Laptop Geek. | Bloggerized by FalconHive.