0

Sekedar bercerita ritme hidup

Posted by Heru Ziswa on 6/11/2012 12:23:00 PM
Assalamu'alaikum...

Entah dimulai dari mana. Yang pastinya gak dari awal. 

Menempuh perjalanan hidup hanya untuk sekedar bercerita. Bercerita mengenai beragam ritme hidup. Ya terkadang hidup ini selalu mengharapkan sesuatu juga. Sesuatu yang sangat berarti bagi kita.

Menyinggung masalah harapan, sesuatu yang timbul dibenak kita adalah future. Apa sih feeling kita kedepannya nanti? Apa yang harus kita lakukan sekarang & seterusnya? Mungkin masihbanyak lagi. Termasuk pendamping hidup. Pendamping hidup yang bisa melengkapi tulang rusuk ini. Ya banyak orang berpendapat & ini benar adanya “kalo jodoh ada ditangan Tuhan dan gak akan kemana-mana”. Kalo menurut aku sih ini sedikit  tidak singkron dengan apa yang ada dipikiran aku. Nah coba kita kaji sedikit, secara tersirat makna yang terkandung “kalo jodoh ada ditangan Tuhan dan gak akan kemana-mana”, berarti kita pasrah saja terhadap apa yang akan terjadi kepada kita nantinya. Tidak ada usaha & do’a didalam dirinya. Itu kalo menurut saya sih. Hidup akan berjalan monoton saja, gak ada pilihan padahal sebenernya hidup ini penuh pilihan. Ya dipilih, dipilih, dipilih, dipilah, dipilah, dipilah & diambil.

Yups, beranjak ke pelengkap tulang rusuk. Nah, pasti saat ini masih ada sii rongga kosong yang sedang mencari tulang rusuknya, masih menunggu tulang rusuknya & ada juga yang telah menemukan tulang rusuknya yang hilang selama ini. Nah, kalo aku masih mencari tulang rusuk ku yang hilang & belum ku temukan sampai saat ini. Sempat aku temukan beberapa waktu lalu, eh tapi gak sesuai dengan tulang rusukku yang hilang dari rongga kosong ini. Nah berarti tulang rusuk itu salah. Jadi aku letakkan saja di mana aku menemukannya. Siapa tahu ada yang mencarinya dan ukurannya pas dengan tulang rusuk yang selama ini dicarinya. Walopuun aku tinggalkan tulang rusuk itu dimana aku menemukannya, aku masih ingat bagaimana aku menemukannya, bagaimana aku melindunginya dari sifat yang tak lazim yang dilakukan oleh setiap orang, bagaimana aku memberikan sentuhan yang menyentuh yang membuatnya tersenyum dikala berpapasan & bagaimana cara aku meninggalkannya dikala rongga kosong ini tidak pas dengan sii tulang rusuk tersebut. 


Kekosongan di rongga kosong ini menjadi lebih kosong, tidak ada tulang-tulang rusuk yang mau memasuki di rongga kosong ini. Padahal sii rongga kosong ini terbuka lebar untuk sii tulang rusuk itu. Mirissss. Ya setelah meninggalkan sii tulang rusuk itu ditempatnya, aku sedikit menemukan harapan untuk sii tulang rusuk yang baru. Posisinya tidak jauuuuh dimana aku menemukan tulang rusukku yang aku tinggalkan disono. Rongga kosong ini terus membuka rongganya lebar-lebar. Tulang rusuk yang baru ditemukan ini (tidak sungguhan untuk rongga kosong ini, hanya mengenal saja) berbeda dari yang sebelumnya. Lebih banyak sisi positifnya. Asyik. Suka. 

Seiring berjalannya waktu, komunikasi berjalan dengan baik, meskipun tidak berpapasan secara langsung. Keterlambatan bisa dibilang iya untuk mengenalnya lebih jauh. Sii tulang rusuk yang baru dikenal itu ternyata sudah menemukan rongganya yang dicarinya selama ini. Tapi tak mengapa, tetep berpikir positif & mencari hal yang lebih baru (meningkatkan kreativitas misalnya).  Ya lebih baik begitu kan mestinya? Jika dibandingkan dengan galau? Monoton pikiran jadinya bray!!!


Jika dipikir-pikir sejauh ini, begitu banyak hal-hal positif yang bersifat tersirat yang diperoleh dari tulang rusuk yang baru dikenal ini. Ya seperti menulis / menuangkan pikiran, gagasan atau ide-ide baru di blog ini. Dulunya paling malas dengan yang namanya tulis menulis di dunia maya ini. Sekarang malah jadi ketagihan. Ternyata asyik juga buat ngilangin rasa penat & keboringan. Ya secara tidak langsung sih aku membalasnya dengan kata-kata motivasi saja buat tulang rusuk yang baru dikenal ini (semangat, dll), pada initinya hal yang bersifat membangun & positif, baik itu diblog aku ataupun comment aku di dunia mayanya. Harus begitu, karena kita orang muslim mesti saling mengingatkan satu sama yang lainnya. Disamping itu juga, music jazz sekarang menjadi part of me (lebay). Serasa lebih asyik, santai & pasti aja kalo lagi dengerinnya. Nah apa lagi lagu yang ini (quando, quando, quando) I like it. Inilah saat yang ditunggu untuk dengerin tuh lagu. Lagian juga hampir 80 persen tulisan-tulisan di blog ini terinspirasi dari tulang rusuk yang baru dikenal baru-baru ini. Terimakasih buat kamu (tulang rusuk yang baru dikenal) :)  Because of you, I wake up from GALAU. 

Kesendirian itu bukan gak berarti bagiku. Banyak yang mesti  dilakukan. Menciptakan susana yang begitu intrik untuk diri sendiri baru kepada orang lain. 


Wassalam....





0 Comments

Posting Komentar

Copyright © 2009 Mihrab of Ziswa All rights reserved. Theme by Laptop Geek. | Bloggerized by FalconHive.