0

Flu Singapura VS DBD

Posted by Heru Ziswa on 6/08/2012 09:36:00 PM
Assalamu'alaaikum.....

Memang benar, datangnya penyakit itu tidak bisa direncanakan dengan pasti. Bisa sekarang, besok ataupun lusa, ya tergantung sama Allah Swt saja sih kapan maunya. Semakin menuju era modern seperti saat ini, penyakit-penyakit yang timbul itu bisa dikatakan penyakit modern. Seperti H5N1 (flu burung) kalo gak salah sih. Nah sekarang ada lagi penyakit yang timbul dengan nama baru lagi, (demam/flu singapura). Namanya gak begitu asing & mudah di ingat. 


Timbulnya penyakit ini (flu singapura) sebenernya kita kurangnya minum suplemen/vitamin daya tahan tubuh #apalah gitu sebutannya. Penyakit ini aku pikir sih ciri-cirinya gak jauh beda dengan DBD (seperti yang aku alami beberapa bulan waktu lalu). Jika dilihat awal mula timbulnya penyakit demam/flu singapura, badan terasa panas banget, keluar keringat dingin, kepala terasa sakit & berat jika di gelengkan, semua sendi-sendi baik itu dipergelangan tulang/tidak itu terasa nyilu, seperti habis ditindih gitu & lidah terasa sedikit hambar. Sebenernya jika sudah terlalu parah maka akan timbul bintik merah seperti cacar. 


Nah bedanya dengan DBD, jika DBD itu tampak timbul bintik-bintik merah (sel darah merah) baik itu di bagian tubuh ataupun tidak. Jelasnya lihat saja di bagian tangan, khusunya telapak tangan. Ehmm jika kamu terkena DBD,langsung saja periksa kedokter & saya anjurkan lebih banyak minum air putih. Disamping air putih, perbanyak juga meminum air kelapa supaya racun-racun/virus  yang ada di dalam tubuh bisa dinetralisir (sekalian juga dogannya hehehee) supaya di badan terasa sejuk heheeeee #segerrrrrrrr + perut terasa keyang…. Eh ada lagi perbanyak makan jambu biji yang merah, karena di jambu biji merah itu terdapat kadar vitamin C yang tinggi untuk menambah daya tahan tubuh. Jika tidak ada jambu merah, beli saja buavita rasa jambu biji merah, minimal 2x sehari. (eh jadi promosi barang nih heheee). 

Ya ini semua hanya berbagi pengalaman. Semoga bermanfaat. 

Wassalam...



 

0 Comments

Posting Komentar

Copyright © 2009 Mihrab of Ziswa All rights reserved. Theme by Laptop Geek. | Bloggerized by FalconHive.