0

In memoriam SD

Posted by Heru Ziswa on 6/13/2012 12:01:00 PM
Bercerita tentang masa kecil membuat senyam-senyum sendiri hahahaaaa… muka semrawut alias kucel. Nah pas lagi ngeliat orang upacara bendera membuat aku teringat masa-masa SD. So bawaannya mao ketawa hahahaaaaa…. Jadi buye dah…. Banyak hal-hal yang katrok. 



Pertama kali sekolah SD 12 Sukaraja (tahun 1996) bawaannya mao cepet-cepet pulang kerumah. Ya mungkin belom terbiasa aja kali ya. Tapi untuk pelampiasannya diberi uang jajan oleh ibuk. Nah dulunya aku cuma diberi uang jajan sebesar Rp. 200,-. Itu saja sudah lebih dari cukup kok, masalahnya jajanan seperti bakwan, pempek, es harganya masih Rp. 50,-. Terkadang sisanya ditabung dirumah. Nah kalo sekarang mana ada lagi yang kayak gitu, mujur-mujur ada gorengan yang harganya Rp. 500,- satu buah, ada juga 3 Rp. 2.000,-. Ya tapi harap maklum saja karena sekarang zamannya globalisasi. 

Sekolah baru, pakaian baru, celana baru, sepatu baru, buku baru, semua yang berkaitan dengan sekolah pokoknya serba baru dah (termasuk temen). Tapi wajah tetep yang lama kok hahaaaa. Banyak hal-hal lucu jika mengingat masa-masa SD. Dulunya sih suka bermain cabur. Permainan klasik, tetep asyik juga sampe sekarang tuh hahaaaaa. Tapi ada satu hal yang menarik bagiku sih, sebelum membagi rapor. Nah apa tuh? Iya itu dia, membawa bekal (nasi). Disinalah aku bisa merasakan kekeluargaan & kebersamaan bersama guru & temen-temen. 

Nah sebelum menikmati bekal yang dibawa, ya kita mesti membagikan kepada guru. Berbagi dikit demi sedikit lama-lama menjadi bukit. Nah baru dah kita menyantap bekal yang kita bawa tadi. Kalo di kelas aku dulunya sih, bekal yang dibawa gak dihabiskan semuanya disekolah. Kita sepakat untuk makan bareng di luar sekolah. Makannya di bawah pohon kopi dekat rumahku dulu hahaaaaaaaa. Makan kok di kebun ya? hahaaaaa. Saling tukeran menu sama temen, cicip-cicip gitu hahaaaa. Tidak pernah ketinggalan sama buah yang satu ini. Rasanya manis & asam. Ya itu dia buah burben #apalah gitu sebutannya. Pokoknya gak pernah ketinggalah dah….. Pernah dulunya pulang jam 2, sempat jadi bahan carian, karena pulang gak tepat waktu gara-gara asyik bermain di kebun kopi sama temen-temen sambil buat pondok-pondokkan hahaaaaaa…. Masih sedikit bandel, makalumi sajalah, masih kecilllll…. Hahaaaaa…. 
 
Berbagi sedikit, bermaksud untuk menghiburrrrrr aja….. 





0 Comments

Posting Komentar

Copyright © 2009 Mihrab of Ziswa All rights reserved. Theme by Laptop Geek. | Bloggerized by FalconHive.