4

Hijab

Posted by Heru Ziswa on 8/05/2012 07:49:00 AM
Assalamu’alaikum…

Berhijab merupakan sesuatu bentuk hal yang indah bila dipandang oleh kedua mata. Keanggunan seorang wanita tampak terllihat jelas baik dari segi jasmaniyah atopun rohaniyahnya yang menutupi keindahan auratnya yang hanya akan diperlihatkan oleh suaminya saja. 

“Dan katakanlah kepada wanita yang beriman: “Hendaklah mereka menahan pandangannya, dan memelihara kemaluan-nya, dan janganlah mereka menampakkan perhiasannya, kecuali yang (biasa) nampak dari padanya.” (Q.S An-Nur: 31)

Maha Suci Allah yang tidak pernah keliru di dalam merencanakan segala sesuatu. Skenario yang diciptakan-Nya sangat sempurna, tidak terdapat cacat sedikitpun. Satu hal yang perlu diketahui bahwa semua aturan yang diciptakan oleh-Nya dilandasi oleh rasa yang merupakan perpaduan antara cinta, kasih sayang, kelembutan, dan perhatian-Nya. Tapi terkadang manusia saja yang sering  salah menginterprestasikannya. 

Akhir-akhir ini sudah begitu banyak orang yang sudah menggunakan hijab, Alhamdulillah. Tapi disini timbul pertanyaan. Apakah ini sebagai symbol belaka atokah menuruti syariat islam pada khususnya? 

Nah kali ini aku ingin bercerita sedikit mengenai hijab. Ketika bubar bersama temen-temen di sebuah rumah makan ada hal yang menarik. Ada temen yang dulunya tidak memakai hijab & sekarang sudah memakai hijab & ada juga yang belum memakai hijabnya. Nah ketika waktu sholat maghrib masuk pada waktunya, temenku yang gak mengenakan hijabpun bergegas melaksanakan sholat, sedangkan yang menggunakan hijab gak melaksanakan sholat. Bingung? Apakah hanya style? Urungkanlah dari hati sebelum menggunakan hijab, pahamilah syaritat Islam terlebih dahulu. 

Jikalo aku bubar bersama nantinya & memiliki seorang hawa, akan ku ajak dia melaksanakan sholat terkecuali memang sudah datang waktu baginya untuk tidak melaksanakan sholat. Kalo dia malu membawa mukena, biar aku yang membawakannya. Semua yang dilakukan dengan niat yang tulus, InsyaAllah Allah akan merhidhoinya. 



Bagiku melihat wanita menggunakan hijab, Subhanallah begitu cantiknya dimata ini & begitu anggunnya dimata Allah Swt. Kedudukan yang tinggi di mata Allah akan menjadikan kedudukan di mata manusia menjadi tidak berarti sama sekali. Oleh karena itu, sungguh beruntung bagi wanita yang mendapatkan lirikan khusus dari Allah karena kerendahan hatinya untuk tunduk patuh pada anjuran yang telah Allah tawarkan dalam mengenakan hijab. 

Berbahagialah bagi wanita yang telah rapi dalam mengenakan hijabnya. Ketenangan hati, perlindungan khusus dari Allah, kemuliaan di mata manusia dan di mata-Nya, nikmat yang melimpah, jiwa yang bersih, petunjuk dan hidayah-Nya yang mahal, dan syurga-Nya yang indah insya Allah akan ia dapatkan manakala wanita mengindahkan anjuran yang Allah tawarkan ini.

Semoga Allah senantiasa merahmati dan memuliakan kedudukan wanita yang senantiasa menjaga dirinya dengan menutupi tubuhnya dengan jilbab yang dianjurkan-Nya.
Ya Robb… aku mendambakan itu…

Wallahu’alam bisshawab
 
Wassalam…




4 Comments


mungkin lagi ada tamu, makanya ga sholat hhhee


Tamu bulanan? puasanya jalan tuh... Wallahu’alam bisshawab
smoga diberikan petunujuk.. Amiennnn ya Robb :)


okh ya :') eeemmh amin ya Allah.


Trims udah mampir di my blog :)

Posting Komentar

Copyright © 2009 Mihrab of Ziswa All rights reserved. Theme by Laptop Geek. | Bloggerized by FalconHive.