2

Berbagi #One

Posted by Heru Ziswa on 7/20/2012 03:32:00 PM

Assalamu’alaikum…
Yyyyaaaa kali ini aku hanya ingin berbagi cerita lagi. Cerita yang sulit aku lupakan khususnya dibulan Ramadhan yang penuh dengan berkah ini. 

Ramadhan tahun ini aku kembali berkumpul dengan keluargaku lagi. Beda dengan yang sebelumnya. Kalo ramadhan tahun lalu, aku berada di Benteng, tempat lokasi KKPM di Dusun Baru I Dusun II. Begitu bayak kenangan yang tertinggal disono. #Mengenang lagi nih hheeee… 

Kalo ingat bulan ramadhan ini, aku teringat dengan warga desa disono, lagi, lagi dengan murid-murid sekolah SD & mengaji. Ingin rasanya kemballi berkumpul seperti dulu. Berkumpul & membentangkan tikar di pinggiran sawah hijau nan luas, semilir angin yang sejuk tepat berada dibawah pohon kelapa sembari  memandangi langit yang cerah dengan berbagi cerita mengenai berbagai pengalaman hidup. 

Seperti biasanya selepas sholat ashar kami (anggota KKPM) mengajar mengaji di musholla yang tidak terlalu jauh sekre kami. Kegiatan ini terus kami lakukan selama 2 bulan sampai akhirnya kami ditarik kembali oleh pihak Kampus. 

Ada hal yang menarik yang tidak bisa aku lupakan heheheee… bagiku ini sangat menarik. Suatu ketika aku diperintahkan oleh imam desa sono untuk menjadi imam ketika sholat maghrib. Huaaaaaaaaaaaakh >,< (aku belom siap pak imam) #berteriak dalam hati. Ya walopun berat tetap aku katakan “ya”.


Nah kata temen-temenku,  biasanya kalo pertama kali jadi imam itu pasti lutut kaki & suara yang kita keluarkan akan serasa gemetaran gitu. Ya akupun terus membayangkannya & mungkin aku pun akan seperti itu juga. Ah masa bodoh masalah gemetaran itu, mending dibawa rilex saja deh.

Waktu sholat maghrib pun sudah masuk pada waktunya, inilah giliranku untuk menjadi imam. dengan rasa percaya & yakin, perlahan-lahan aku melangkah menuju mimbar, berdiri dengan kuasa. Bismillaahirrohmaanirrohiim dengan perlahan-lahan aku membaca Alfatihah & surat-surat pendek dengan nada Hijaz. Alhamdulillah Allah Swt menjagaku dari rasa gemetar itu. 

Setalah aku terbiasa menjadi imam, ada salah seorang warga disono yang menginginkan aku menjadi imam ketika sholat maghrib. Yaaa akupun terkejut, sambil bertanya kepada temenku “siapa?” kemudian dijawabnya “istrinya pak Imam desa yang memintanya”. Wah akupun tersanjung & ini menjadi kebanggan tersendiri bagiku, Alhamdulillah ya Robb. 

Inilah pengalaman pertamaku menjadi imam dari warga desa sono. Subhanallah, thanks God. 

Wassalam…





2 Comments


show time ^^ hihihihi


sudah waktunya untuk menunjukkan itu, bahwasanya AKU BISA !!! hheee.. #bekalku nantinya :)

Posting Komentar

Copyright © 2009 Mihrab of Ziswa All rights reserved. Theme by Laptop Geek. | Bloggerized by FalconHive.