0

Respifrust

Posted by Heru Ziswa on 3/13/2012 09:52:00 PM

Assalamu'alaikum...

Setiap manusia mempunyai masalah, problem dalam hidupnya. Bahkan tidak hanya satu, bahkan dua, tiga dan seterusnya yang datang silih berganti sepanjang perjalanan hidup ini. Tetapi itu akan memberikan warna serta arti kehidupan, meskipun dalam realitanya yang namanya masalah itu justru merupakan pengalaman hidup yang tidak menyenangkan dan kadang-kadang sangat menyakitkan hati yang bisa merupakan pukulan batin.




Yaaaa bermacam-macam masalah bisa saja muncul dengan tiba-tiba, dari yang ringan dan rutin sampai yang berat. Pada umumnya perasaan dan jiwalah yang pertama-tama yang merasakan akibat dari masalah tersebut, yang kemudian mengakibatkan muculnya gejala-gejala kejiwaan, seperti tumbuhnya perasaan sepi, rasa resah dan frutasi sampai kepada bahaya stress. Jiwa yang muthmainah merupakan kekayaan yang sangat tinggi nilainya jika dibandingkan dengan kekayaan harta benda. 

Yang namanya gejala kesepian dan keresahan dapat datang kepada setiap orang tanpa pilih kasih. Apakah dia tua atau muda, laki-laki atau perempuan, kaya atau miskin, pejabat ataupun rakyat jelata. Jika kita lihat kehidupan dunia modern sekarang ini sudah sudah dihadapkan kepada satu problema kejiwaan yang bias dikatakan hampir sebagian besar masyarakat modern, yaitu keresahan rohani. Bisa kita lihat seperti kasus bunuh diri yang semkain marak saat ini. 

Hidup ini merupakan nikmat dan karunia dari Allah yang harus dinikamti dan diisi sebaik-baiknya dengan amal, belajar, bekerja dan berkarya. Mengapa demikian? Karena semua itu adalah proses penyempurnaan manusia itu sendiri. 

Jangan biarkan kesepian dan keresahan anda berlarut-larut. Yakinlah setiap orang dapat mengatasi problem kejiwaannya asalkan mau berusaha dan mengatur hidupnya melalui perencanaan yang baik dan wajar. 

Wassalam... 




0 Comments

Posting Komentar

Copyright © 2009 Mihrab of Ziswa All rights reserved. Theme by Laptop Geek. | Bloggerized by FalconHive.