2

Libster Award

Posted by Unknown on 10/29/2012 10:52:00 AM
Assalamu’alaikum…


      Waktunya tulis-menulis lagi nih sebelum waktu untuk rehat sejenak tiba. Kali ini aku akan menulis tentang award yang di tag sama putri -__-a . Yaaaa mungkin ini asing bagiku sih tapi gak asing bagi para bloger sejati. Mungkin sudah ada yang mendapatkannya.  

        Pertama-tama sih rada sedikit bingung. Eh ketika membacanya ternyata menarik juga. Yaaa lebih kurang untuk saling mengenal lebih dekat antar para bloger gitu kaliiiii. Gambarnya ceweeeek bangetttttt hhheeeee


 Well, ini rule dari awardnya;
a. Tiap orang yang kena tag harus nulis 11 hal mengenai dirinya sendiri
b. Jawab pertanyaan yang diajukan oleh orang yang nge-tag kamu
c. Bikin 11 pertanyaan baru untuk orang yang ingin kamu tag
d. Tentuin 11 orang untuk mendapatkan blog ini dan link-kan mereka ke post-mu
e. Pergi ke halaman blog mereka dan kasih tau kalo mereka dapat award ini
f. Tidak bisa nge-tag balik

To the point aja kali yaaaa. Ok ini 11 hal mengenai aku, check this out;
1.  Kalo dirumah lagi boring, saatnya menghajar senar gitar, nyanyi lagu yang mellow-mellow gitu :D
2. Suka dengerin musik yang beraliran jazz, keroncong, rege, pop, RnB ninetive  & blues.
3. Berbicara tentang hobi mungkin banyak sekali, apa lagi kalo olahraga. Yaaa akunya hobi bermain badminton  & footsall. Selain itu sih…… *maen leng/song kali ya* hahahaaaaaa :D
4. Kalo lagi banyak masalah yang inilah, apa yang itulah…. Bisa stressssss, so biasanya aku memberi makan ikan, biar kepalaku sedikit lebih fresh J
5. Aku tipe orang yang kurang suka dengan namanya hunting. Buat aku mati gaya. Ya terkadang aku lebih suka ngejepret temen-temenku aja.
6. Banyak temen-temenku memandang aku sebagai orang yang tenang & santai, seolah gak ada beban gitu. Uhhhh padahal didalam otak ini banyak yang mesti dipikirin & dilakukan. Mungkin mereka lihat dari covernya saja :D hahaaaaaaa
7. Melankolis. Itulah julukan yang diberikan oleh temen-temenku. Hadeeeehhhhhh gak habis pikir, yaaaa mungkin aku sering dengerin musik jazz, mellow & zona 80’an kaliiiii -__-a , tapi entahlah bla bla bla….
8.  Saat yang aku tunggu-tunggu pada malam hariiii yakni ketika hadirnya bulan & bintang, sambil maenin gitar… huaaaaaaaaaa sok sweettttttt :D hahahaaaaa
9. Suka menjelajahi tempat-temat yang menurut aku sedikit extrime atau tempat yang belum pernah aku kunjungi yaaa seperti hacking. Bagiku ini merupakan tantangan nyaliku sekaligus menambah wawasan :)
10. Kalo nimbrung bareng temen-temen sih biasanya aku gak banyak omong alias sidikit pendiam, but it’s ok for me :)
11.  I’m shy boy. 

Nah kali ini aku akan menjawab pertanyan-pertanyan putri; 
1. Barang berharga di hidup kamu apa sih? #barang ya :’) Buanyak sih, diantaranya ponsel.

2. Addicted sama apa? PES

3. Jalur karier apa yang bikin kamu tertarik? Bussiness man &  wirausahawan

4. Apa ketakutan terbesar kamu? Heh? Ketika belum siaap menghadapi sang Khalik karena kotornya tubuh ini

5. Siapa-siapa aja yang jadi inspirasi terbesar dalam hidupmu? Nabi Muhammad Saw & orang tuaku & Jokowi :D hahahaaaaaa….

6. Menurut kamu apa sih kebebasan sejati? Apakah itu ada? Bebas dalam segala hal. Aku pikir sih gak ada, hidup didunia ini dilingkari oleh ruang & waktu, sebab & akibat. Untuk mencapai kebebasan, kita harus melampaui keterbatasan-keterbatasan dlm semesta ini. Hal ini tdk dapat diperoleh disini. Ditempat manapun yg dapat dituju oleh pikiran dan isi pikiran.

7. Apa momen yang paling menentukan dalam hidupmu di masa lalu? :’) Detik-detik membuka amplop kelulusan sekolah :D hahaaaaaa…

8. Menurut kamu kapan keheningan bisa lebih berarti dibanding dengan kata-kata yang  terucap? Ketika melaksanakan sholat sunah malam

9. Pernah jatuh cinta? Terus mesti ngapain yah? Hehe Ehmmm, eve, ever & everr. Ehmmm apa ya? Saling berbagi, memberi & melengkapi tanpa hadirnya keegoisan hheee

10.Banyak yang anti sama pertemanan dijejaring sosial, tidak sedikit juga yang menentang itu. Menurut kamu gimana? No mind, selagi jejaring social masih memberikan sisi positifnya, kenapa nggak??

11.Apa yang pertama kali kamu pikirkan di pagi hari, dan apa yang kamu pikirkan di malam sebelum tidur? Pertama kali yang aku pikirkan dipagi hari yakni apakah aku bisa lebih baik dari pada hari kemarin? Kalo tidak berarti aku orang yang merugi & nah kalo di malam sebelum tidur sih biasanya aku merenungi perbuatanku yang tak pantas aku lakukan hari ini & membuat strategi untuk hari esok.

Huhhh semua pertanyaan-pertanyaan putri sudah kejawab semua tuh, nah sekarang giliran kalian menjawab pertanyaanku ya :D heheee
1. Apa yang membuat kamu menyesal sehingga sulit untuk dilupakan?
2. Apa yang kamu lakukan seandainya kamu menjadi orang yang terpandang?
3. Bagaimana pandangan kamu tentang blog community?
4. Inspirasi apa yang membuat kamu bangkit kembali?
5. Pilih warna hijau atau biru? Mengapa?
6. Kenangan terindah dalam hidupmu?
7. Apa yang kamu lakukan jika yang kamu inginkan tidak terealisasikan?
8. Apa yang membuat kamu bangga dengan orang tuamu?
9. Berjalan masuk ke suatu ruangan, tiba-tiba lupa mau ngapain, langsung keluar lagi, tiba-tiba   keinget lagi? Ya gak?
10. Buka sms dari orang, mikir mau bales apa, eh pas mau ngetik lupa orang yang sms ngomong apa? Ya gak?
11. Buka fb, bosen liat yang gituan, log out, terus mikir mau buka apaan, dan tanpa sadar masuk ke fb lagi? Ya gak?

Ini dia orang yang aku tag;
1.   Annisa Ratu  
2.   Fauzi uz-ay
3.   ulil amri
4.   Hasana Annas 
5.   khaerul al-azmi 
6.   Rynem 
7.   Egy Adhitama
8.   Fadhli Abdurrahman Zaky 
9.   Ranita 
10. Candra
11. Dedek 

Selamat mencobaaaaaaaa :) Good Luck




8

Ayooo tawuran sehat !!!

Posted by Unknown on 10/18/2012 11:07:00 AM
Assalamu’alaikum…

Ada yang suka denger lagu dangdut??  Nah ini liriknya “Darah muda darahnya para remaja… Masa muda masa yang berapi-api… “ mungkin sudah ada yang pada tahu itu lirik. Yups bener, itu lirik lagu yang dinyanyikan oleh bang H. Rhoma irama, Darah Muda. Asyik bukan?? 

Kalo denger itu lirik lagu, keliatannya ada benernya juga *the real of life*. Masa dimana ketika beranjak remaja (ABG) atopun dewasa stabilitas emosional masih belum terkontrol, sehingga gejolak jiwa pun keluar dengan sikap yang berbaur dengan fisik. Sebagai contoh yakni tawuran. 



Belakangan ini tawuran antar pelajar marak terjadi dimana-mana. Tak kenal waktu ataupun tempat, pokoknya tawuran dah. Terkadang tawuran bisa saja terjadi hanya dengan bersenggolan baik itu didalam bus, angkot ataupun dijalan tanpa disengaja. Sampe-sampe menghilangkan nyawa seseorang sehingga berujung dengan kriminalitas. 

Kalo dipikir-pikir sih gak ada untungnya melakukan tawuran, tapi yang ada juga malahan buntung. Hanya menambah catatan buku hitam saja baik itu di dunia maupun di akhirat. 

Kalo bener-bener ingin menunjukkan bahwasanya kalian *para tawuran* hebat, mendingan kalian ikut saja tawuran sehat, yaaaa seperti olahraga tinju *boxing* ataupun seni bela diri lainnya. Dijamin lebih positif loh. Selain kita bisa terkenal & berprestasi, kita juga bisa mengharumkan nama negara kita dikancah internasional. 

Ayoooo kita bangun tawuran yang sehat untuk menunjukkan bahwasanya kita cinta kedamaian…
Say no to TAWURAN !!!

 Wassalam….




6

Tangan di bawah??? Wake Up

Posted by Unknown on 10/02/2012 04:33:00 PM
Assalamu’alaikum…


Tulisan ini bukan bermaksud untuk menggurui pembaca, tapi hanya ingin berbagi saja…


Mencari pahala di dunia itu banyak caranya. Katakanlah salah satunya dengan cara memberikan sesuatu yang bersifat materil (bersedekah). Yaaa aku pikir sih itu merupakan salah satu tabungan untuk di akhirat. 


Akhir-akhir ini begitu banyak orang yang meminta-minta *maaf kata* baik itu dikota-kota besar atupun kota-kota kecil. Terkadang tak habis pikir, mengapa orang yang tidak terlalu tua *bukan berarti tua harus meminta-minta* & secara fisik masih sehat jasmaninya, kok masih masih meminta-minta dipinggiran jalan?? Apa karena selalu mendapat santunan yang sudah dapat menutupi sebagian kebutuhan hidup mereka ditambah mudahnya pekerjaan ini didapatkan sehingga profesi sebagai pengemis ini pun menjamur dimana-mana bahkan menjadi sumber mata pencaharian hidup.



Terkadang terjadi kesalah pahaman karena adanya ungkapan: “Jangan memberi sedekah kepada peminta-minta!” kenapa kita dilarang memberikan sedekah kepada mereka? Padahal agama selalu menganjurkan untuk selalu memberi sedekah, bahkan Allah telah menggambarkan betapa besarnya pahala bagi orang yang suka bersedekah. 


Sebagaimana firmanNya yang berbunyi.
Artinya: “Perumpamaan (nafkah yang dikeluarkan oleh) orang-orang yang menafkahkan hartanya di jalan Allah adalah serupa dengan sebutir benih yang menumbuhkan tujuh bulir, pada tiap-tiap bulir seratus biji. Allah melipat gandakan (ganjaran) bagi siapa yang Dia kehendaki. Dan Allah Maha Luas (karunia-Nya) lagi Maha Mengetahui”. (Al-Baqarah: 261)


Yaa itulah Islam. Agama yang butuh pemikiran & menelaah apapun yang telah dijelaskan di dalam Al-qur’an & itulah juga fungsi hadist, menjelaskan apa yang sudah tertera di dalam Al-qur’an. 


Islam yang datang sebagai pembebas bagi seluruh ummat manusia selalu menganjurkan bagi setiap pengikutnya untuk memberikan sedekah, bahkan sedekah dengan predikat zakatpun sudah menjadi kewajiban. Dan Islam sendiri mempunyai tujuan tertentu dalam bidang harta dintaranya adalah memberantas kemiskinan secara bertahap. 


Memang benar kita hidup di dunia ini saling bergantungan satu dengan yang lainnya, tapi bukan cara mengiba-iba dengan orang lain. Jikalau fisik masih sehat (jasmani & rohani) alangkah baiknya mencari pekerjaan yang halal lagi baik. 


Islam mengajarkan kita untuk selalu bersedekah dan memberikan pertolongan kepada orang yang memerlukan tetapi Islam tidak mengajarkan pengikutnya menjadi peminta-minta atau pengemis, bahkan Rasulullah sendiri pernah menjelaskan bahwa orang yang membawa tambang pergi kegunung mencari kayu lalu dijual untuk makan dan bersedekah lebih baik dari pada meminta-minta kepada orang.

Sebagaimana sabdanya yang berbunyi:

Artinya: “Demi jiwaku yang berada di tangan-Nya sungguh seseorang yang mengambil tali di antara kalian kemudian dia gunakan untuk mengangkat kayu di atas punggungnya lebih baik baginya daripada ia mendatangi orang kemudian ia meminta-minta kepadanya yang terkadang ia diberi dan terkadang ia tidak diberi olehnya”. (HR. Al-Bukhari)


Yaaa kalo menurut pandangan akunya sih bahwa Islam sangat mencela orang yang tak mau berusaha dan hanya bisa meminta-minta. Jangan takut untuk mencoba & berusaha walaupun gagal. Toh Allah Swt Maha Mengetahui Segalanya yang kita perbuat. 

Wassalam....




Copyright © 2009 Mihrab of Ziswa All rights reserved. Theme by Laptop Geek. | Bloggerized by FalconHive.