6

Sekelumit untukmu

Posted by Unknown on 9/21/2012 05:11:00 PM

Assalamu’alaikum…

Hoammmm…. Malam semakin larut. Jam sudah menunjukkan pukul 00:45 wib tapi mata gak bisa diajak kompromi untuk menjelajahi dunia dibawah alam sadar. 

Iseng-iseng kubuka notebook akunya sambilan online & denger Mp3. Tanpa sengaja terputar lagu yang itu tu. Sepertinya lagu itu menggambarkan suasana yang pas bagiku ketika aku berkunjung dikediamannya. Ya walopun lagu itu bukan special buat aku *ngarep*, tapi aku cukup happy dengernya. 

Kepalaku mengangguk-angguk dengerin itu lagu *tak sadar*. Ya akunya ingin mengucapkan rasa terimaksih. Terimakasih untuk apa ya?? Tanya dia *kira-kira begitu* . Memang sih secara gak sadar, aku dapat hal positif dari artikel-artikel yang sudah dia tulis & statusnya. Dia sudah membuat aku lepas dari kegalauan. Sesekali aku tongkrongi blogernya. Yaaaa begitulah adanya. 

Kegemaran aku membaca artikel-artikel mengenai pendapat seseorang sangat aku sukai. Pendapat yang ini maupun yang itu. Nah dari sono aku dapet pelajarannya, terkadang juga sering ikut nimbrung heheee. Oh ya aku juga suka membaca artikel yang berlebel cerita pribadi penulis, curhatan atoppun diary. Terkadang isinya masalah cinta, kegalauan atopun kekaguman termasuk aku.  Cukup untuk dirasa saja, toh kalo ditunggu … wallahua’alam bisshawab yaaa seperti lagu inilah kiranya. 



Pernah akunya membaca artikelnya tentang kesamaran. Yaaa siapapun itu, seseorang yang baik itu akan datang padanya & Allah Swt bersamamu.

Syukron katsiron…. 


Wassalam...




12

Wadah kreativitas

Posted by Unknown on 9/20/2012 03:27:00 PM
Assalamu’alaikum…. 

Say hellllloooooo… 

Kreativitas seseorang itu bisa diwujudkan dalam segala hal. Termasuk juga didalam sebuah tulisan. Terkadang hanya dengan sebuah tulisan, seseorang yang membacanya saja terkadang larut dalam sebuah tulisan tersebut & terkadang hanya dengan sebuah tulisan seseorang terobsesi untuk menjadi penulis. Tidak hanya itu saja, terkadang hanya dengan rangkain kata yang kita pandang sebelah mata saja bisa menggugah jiwa untuk melakukan tindakan yang sudah tertera didalam tulisan tersebut.

Begitu banyak tulisan yang berbau kontroversial belakangan ini. Baik itu tulisan yang benar-benar baru ataupun tulisan lama yang diangkat kembali dengan redaksi yang berbeda. Tidak lain & tidak bukan pasti banyak orang  yang akan membacanya karena penasaran. Yaa itu hal yang lumrah-lumrah saja, toh manusia mempunyai hasrat ingin tahu yang tinggi. Tapi alangkah bagusnya kalau kita membaca tulisan yang berbau kontroversial tersebut jangan ditelan dengan mentah-mentah (pikirkan, dipilih & dipilah) hal positifnya saja. 

Terkadang aku bingung untuk meyalurkan tulisan aku ini. Aku gak mempunyai wadah yang pas. Terkadang juga aku menulis sebuah tulisan yang bermanfaat yang bisa memberikan hal positif  & bisa membangun pemikiran orang , tetapi jarang sekali dibaca oleh temen-temen, yaa walopun sering aku posting di jejaring sosial tapi hanya sedikit sekali yang membacanya. 


Sempat mengotak-atik dunia maya untuk mencari wadah para bloger menyampaikan inspirasinya. Nah ternyata aku temukan juga *dapet informasi dari temen*. Ternyata  BSO (Bloggers Shout Out).  Disini juga kita bisa saling share berbagai tulisan atopun saran mengenai tulisan kitanya. 

Ayo kawula muda yang hobi tulis menulis come on guys gabungan disini, tunjukkan kreativitasmu… 


Wassalam…  




6

Segurat Senyum #Two

Posted by Unknown on 9/06/2012 09:36:00 AM
Aku masih duduk termenung di depan notebook ku. Entah apa yang mesti aku lakukan. Berimajinasi?? Aku bukan orang yang terlalu pandai berimajinasi. Menulis?? Bukan bidang yang aku miliki. Gaptek?? Ya bisa dibilang begitulah kiranya. 

Terkadang aku kagum melihat sebuah tulisan (blog) yang sering aku baca setiap aku online. Rasa ingin memiliki keahlian seperti mereka itu, mungkin bagiku itu hal yang mustahil. Beranalogi?? Tidak demikian aku sesanggup itu.

Semua tulisan di blog ini mungkin tidak sebagus rangkaian kata-kata para pujangga. Semata hanya untuk menghilangkan rasa jenuh yang membayangiku di akhir tahun 2011. Aku tidak akan banyak mengungkapkan hal itu. Itu masa laluku yang bla bla bla bla.

Keterpurukkanku semakin tersudut. Tidak tahu apa yang mesti aku lakukan ditengah malam ini. Gerammmmmm!!! Tidak ada yang tahu satupun terkecuali Allah swt tentang isi batin ini. 

Mungkin tidak banyak yang tahu tentang tulisan yang aku buat ini. Yaaa mungkin ada tidak masuk didalam penalaran. Menyimpang?? Mungkin banyak sih. Tapi aku bangga dengan prestasi yang aku ukir untuk sekolah aku dulu. Yaaa aku alumni sekolah di MAN Curup, mengambil jurusan Bahasa. Dari semua kelas XI baik itu jurusan IPA maupun IPS, Alhamdulillah ya Robb, puisi konkret yang aku buat menjadi puisi terbaik. Kenangan yang manis. 

This time, aku hanya bisa terdiam. Jenuh ketika online. 

Ketika waktu menepis pipiku, aku hanya bisa membuangnya. Membuang hal yang sia-sia. Mungkin ini sebuah ungkapan yang aku punya. Ungkapan yang tidak begitu jelas. Ungkapan yang hanya lewat semata. Aku tidak sepandai apa yang kalian pikirkan. Tapi aku mempunyai jati diri.



Berbagai cara telah aku ungkapkan disini. Baik itu tentang Tokoh, Motivasi, Diary, Puisi, Cerminan dll. Ketidak berdayaan yang membuat aku merasa untuk cukup mengungkapkannya sampai disini. 

Ada sebuah tulisan dimana aku untuk membuka hatidan aku gambarkan sosok itu didalam Aku dan Kamu "Tuhan yang tahu". Tidak banyak yang dapat aku ungkapkan disitu. Ada juga puisi yang aku buat untuk dia Hujan & Hijabmu . Sikap yang begitu welcome & friendly, siapa sih tidak kagum oleh karenanya.   

Sejauh ini aku merasa senang dapat mengenalnya, meskipun long distance & tidak dapat menjabah qalbunya. Yaaa aku pikir dia sudah cukup senang dengan hal demikian & mungkin juga tulisan-tulisan di blog ini tidak kesampain. 



Habis sudah kata-kataku untuk aku ungkapkan. Segurat senyum akhir dari harapan. "Ku kembalikan hatinya pada-Mu. See you when I see you".





0

Segurat Senyum #One

Posted by Unknown on 9/06/2012 09:33:00 AM
Assalamu'alaikum...

  Pernah membayangkan bagaimana rasanya kehilangan orang baik dalam lingkaran kehidupanmu? Ada yang pernah, mungkin juga ada yang tidak. Tapi aku baru saja mengerti, bahwa kehilangan satu orang baik rasanya lebih lebih menyakitkan daripada harus dimusuhi oleh sepuluh orang jahat dalam waktu yang bersamaan. Yaaa jika harus memilih, lebih baik aku memilih yang terakhir saja. Sayang hidup yang terkadang arogan tidak mengizinkanku memilih saat ini. 

  Bukan sebuah kebetulan atau paksaan saat aku berniat untuk menjauh dari orang baik yang pernah aku kenal. Aku hanya tak bisa berlama-lama sembunyi bersama pura-pura untuk tak mengharapkan dia. Kini aku sedang belajar agar tak semua perpisahan harus diakhiri dengan kesedihan. Aku hanya ingin berpisah dalam keadaan baik dan bahagia. Yaaa walau masih menyisakan kesedihan, tapi bukan luka sih. 

Pertemuan dalam sebaris tulisan yang aku orbitkan lewat dunia maya, bak halnya dia, itu cukup menyadarkanku, bahwa dia memang orang yang baik yang pernah aku kenal. Ada segurat senyum yang membuatku tak bisa berkata-kata ketika dia berkata sesuatu yang membuatku terkesima. Ah kamu memang orang yang layak ditunggu.

Tuhan, kini aku tak ingin menentang skenario yang telah Kau siapkan untukku. Ku kembalikan hatinya pada-Mu. Aku akan sangat berterimakasih pada-Mu untuk pertemuan singkat kami di setiap bait doa yang saling kami kirimkan lewat-Mu.  
 
Untuk orang baik yang pernah aku kenal, terimakasih untuk kekuatan yang telah kamu kirimkan lewat doa untukku. Yaaa terkadang aku memintanya. Sampai jumpa di kebetulan yang telah Allah Swt siapkan untuk kita. 

Namun jika tak ada hari itu, aku telah cukup bahagia untuk tidak berharap banyak kepada dia untuk bisa menerimaku, dengan segenap kebanggaan bahwasanya aku pernah mengenal dia. 

“ 'till then, my prayers are with you. see you when i see you”

Dusta jika aku tak ingin bersama dia, disela do’aku, aku meminta agar Allah Swt yang menuntun dia. Ini bukti aku menyukai dia, sedari aku belum mengenalmu dan akan terus seperti itu.



Copyright © 2009 Mihrab of Ziswa All rights reserved. Theme by Laptop Geek. | Bloggerized by FalconHive.